Lebih Bahaya Mana Wahhabi atau Syi'ah CP Bulan Ramadlan

Diposkan oleh Komentar Bulan Ramadlan
Komentar Bulan Ramadlan ::: Lebih Bahaya Mana Wahhabi atau Syi'ah CP Bulan Ramadlan
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله  اللهم صل وسلم على سيدنا محمد  وعلى اله وصحبه
Ada pertanyaan kepada saya mengenai kedua aliran yang bukan termasuk Ahlus Sunnah Wal Jama'ah yaitu Wahabi/Wahhabi/Salafi dan Syi'ah atau dikenal juga Rafidlah, walaupun sebenarnya Syi'ah itu sendiri banyak macamnya, namun intinya Syi'ah dan Wahhabi itu lebih bahaya mana?

Jawaban Saya:

Saya mencari di kitab yang saya punya dan saya juga mencoba melihat di buku online saya tidak menemukan jawaban pertanyaan ini, karena saya tidak menemukan pendapat seorang masyayikh yang membandingkan bahaya kedua aliran ini.
Namun kalau menurut pernyataan bukan melalui kitab saya ada jawabannya.

Menurut Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, saya mendengar salah satu ceramah dari Kiai NU bahwasanya Muhammad Luthfi bin Yahya pernah memberikan pernyataan bahwa Wahhabi lebih bahaya daripada Syi'ah.

Menurut Habib Abdurrahman saya mendengar langsung karena memang waktu itu kami berbincang bincang masalah maraknya paham paham di luar paham Ahlus Sunnah Wal Jama'ah dan beliau memberikan pernyataan bahwasanya Syi'ah lebih bahaya daripada Wahhabi.
Waktu itu saya tanyakan alasannya, dan salah satu alasannya ialah karena orang yang ikut aliran syi'ah ada ahlul bait, dan itu sangat kuat untuk menarik ummat islam. begitu pendapat beliau.
Dan sekian jawaban saya, semoga jawaban ini ada manfaatnya. dan terima kasih atas kunjungannya.

{ 4 komentar... read them below if any or add comment }

Ahlus Sunnah Wal Jama'ah mengatakan...

tanpa membaca isi artikelnya.
kalau ane lebih setuju bilang syiah lebih bahaya.. hihihi

Komentar Bulan Ramadlan mengatakan...

Kalau baca gimana bro?
Jangan jangan gak dapat istri yang paling bahaya hehe

santri ramadlan mengatakan...

jika di pandang dari segi ajaran nya lebih sesat mana bos...?
jika dari kedua aliran tersebut sama sama ada ahlul bait nya..?
dan apa perbedaan paling menonjol dari dua aliran tersebut..
mohon penjelasan nya

Komentar Bulan Ramadlan mengatakan...

Santri Ramadlan@ sangat sulit memvonis lebih sesat mana,(Versi saya pribadi) soalnya kalau dilihat ujung ujungnya sama sama mujassimah, cuma kalau syi'ah ada juga yang menyatakan Allah sendiri akan hancur. jika melihat ini berarti lebih parah syi'ah. insya Allah nanti akan saya buatkan artikelnya saja.
syukron sudah berkunjung.

Posting Komentar