Pengertian Radikal Yg Disalah Artikan CR Komentar Bulan Ramadlan

Diposkan oleh Komentar Bulan Ramadlan
Komentar Bulan Ramadlan ::: Pengertian Radikal Yg Disalah Artikan CR Komentar Bulan Ramadlan
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه
Pembahasan saya kali ini adalah membahas mengenai kalimat "Radikal" yang ternyata saat ini banyak yang mengartikan radikal itu jelek, sehingga terkesan radikal itu adalah sesuatu yang salah.

Pengertian Radikal atau Arti Radikal menurut KBBI adalah sebagai berikut:

Radikal1/ra·di·kal/ a 1 secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsip): perubahan yang --; 2 Pol amat keras menuntut perubahan (undang-undang, pemerintahan); 3 maju dalam berpikir atau bertindak;
meradikalkan/me·ra·di·kal·kan/ v menjadikan radikal

Radikal bukan hal yang buruk, apalagi dalam agama dan negara sama sekali radikal itu bukan hal yang jelek, malah sebaliknya, dalam beragama atau bernegara haruslah radikal, karena radikal itu mendasar dan berprinsip, jika dalam beragama tidak radikal maka akan menganggap semua agama itu sama, semua kitab suci sama semua yang dianggap tuhan sama benarnya. dan juga tidak akan berupaya untuk lebih baik dalam melaksanakan kewajiban dan ketentuan dalam agama apabila tidak radikal karena adalah upaya pemajuan pola pikir dan hasrat dan amaliah menuju kepada keadaan yang lebih baik.

Begitu juga dalam bernegara. kita dalam bernegara haruslah radikal karena jika tidak kita tidak akan mau membela negara kita dan tidak ada kemauan untuk membangun negara kita menuju kepada hal yang lebih baik lagi.

Kesalahan dalam pemahaman radikal ini sebenarnya dilakukan oleh orang orang politik dan juga oleh mereka kelompok yang ingin menghancurkan islam, dan kelompok penghancur islam ini ada yang dari dalam dan juga ada yang dari luar agama islam. mereka biasanya mengatasnamakan HAM atau plural atau liberal. 3 kelompok ini sering mengkaburkan keadaan bahkan istilah istilah dalam bahasa, dan rata rata yang kena serangan atau memang disengaja ditujukan kepada islam. seperti contoh melebelkan "Radikal" kepada islam atau "Teroris" kepada islam.

{ 0 komentar... read them below if any or add comment }

Posting Komentar